MERAIH SUKSES BESAR HARI INI

Oleh Eko Jalu Santoso

Manusia memiliki kebebasan hati untuk memilih kehidupannya. Inilah yang membedakan manusia dibandingkan makhluk Allah lainnya. Setiap keadaan yang datang dalam kehidupan kita adalah sebuah pilihan. Manusia memiliki kebebasan hati untuk menentukan pilihan dalam bereaksi terhadap keadaan yang datang. Apakah kita akan mengarahkan hati untuk memilih menuju sikap positif atau menuju sikap negatif. Ingin mengarahkan menjadi sukses atau gagal. Semuanya ditentukan dari hati kita sendiri.

Ketika anda bangun di pagi hari, maka jangan berharap sore hari segera datang. Karena hari inilah kesempatan besar yang Anda miliki. Kalau Anda ingin meraih sukses hari ini, mulailah menyambut hari ini dengan positif dan cerah. Memulai hari positif dan cerah bukan sekedar ditandai dengan matahari bersinar atau udara yang sejuk, melainkan ditandai dari hati dan pikiran kita yang positif dan segar. Memulai hari dengan cerah dan positif merupakan setengah dari kesuksesan hari ini sudah Anda peroleh. Inilah modal besar untuk menyelesaikan SUKSES besar Anda hari ini.

Bagaimana Memulai Hari Untuk Meraih Sukses Besar ?

1–Persiapkan Dari Malam Hari.

Memulai hari esok yang cerah dan positif dapat dipersiapkan dari malam hari. Berusahalah untuk dapat beristirahat dengan cukup di malam hari. Kita tak bisa berharap bangun dengan segar dan pikiran positif kalau malam harinya tak cukup tidur nyenyak. Bila anda masih mempunyai masalah, yakinlah masih ada waktu esok untuk menyelesaikannya lebih baik lagi. Malam ini, beristirahatlah sebaik-baiknya.

2–Damaikan Pikiran Dan Jiwa

Berusahalah bangun lebih pagi daripada terbitnya matahari. Jumpai keheningan dan kesunyian udara segar pagi hari. Pagi yang tenang adalah saat yang tepat untuk menemukan sisi damai dalam diri anda. Resapi saja suasana pagi yang damai ini dan arahkan pikiran ke sisi positif memandang hari ini. Berdoalah kepada Allah Tuhan Yang Memberikan kehidupan. Jangan lupa ucapkan kalimat syukur kepada Allah Yang Maha Esa berikut ini, “Segala Puji Dan Syukur Hanya Kepada Allah Atas Segala Karunia Dan Nikmatnya Sampai Hari Ini.”

3–Tetapkan Janji Sukses Hari ini.

Jangan terburu melakukan aktivitas. Kendalikan suasana hati dan pikiran dalam damai dan suasana positif. Kemudian tetapkan janji sukses Anda hari ini. Buatlah rencana sukses dengan mengerjakan sesuatu yang berguna bagi kehidupan dan alam semesta di hari ini. Tanamkan janji sukses Anda ke dalam hati dan pikiran dan jadikan hal ini prioritas penting yang harus diselesaikan hari ini. Yakinlah Anda dapat menyelesaikan hari ini dengan sukses.

4–Siapkan Tubuh Anda.

Menyelesaikan janji sukses Anda memerlukan kekuatan tubuh yang prima. Segarkan tubuh dengan menghirup aroma tea atau kopi hangat yang menyegarkan. Sedikit berjalan-jalanlah keluar sambil memompa udara segar banyak-banyak ke dalam paru-paru. Segarkan tubuh baik-baik dengan mandi air segar. Jangan lupa isi perut Anda secukupnya, sebagai modal kebugaran tubuh Anda sepanjang hari. Anda sudah siap hati, pikiran dan tubuh untuk mengenggam hari ini. Tetaplah mengingat janji anda tadi pagi untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi kehidupan dan alam semesta hari ini.

5–Sapalah orang-orang dengan senyum.

Terbarkan semangat dan keceriaan pagi hari dengan senyum. Tak peduli apakah matahari bersinar

cerah atau mendung menggayut, sapalah orang-orang yang anda jumpai dengan semangat pagi yang cerah. Tanyakan kabar mereka, maka jangan terkejut jika mereka pun akan membalas senyum anda. Inilah awal yang baik untuk memulai hari dengan mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang disekitar Anda.

6–Semangat Dan Jangan Mengeluh.

Mulailah tugas-tugaS Anda hari ini dengan semangat tinggi. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang dataNg di hari ini. Apa pun yang terjadi, entah itu hari hujan, jalanan macet, lalu lintas semrawut, kereta datang terlambat, kendaraan mogok, atau apa pun yang terjadi, terimalah dengan lapang hati. Ingatlah segala sesuatu yang terjadi sudah diatur oleh Allah. Yakinlah bahwa Allah selalu bersama kita hari ini. Landasi setiap langkah gerak Anda dengan nilai-nilai dasar spiritual dalam hati, yakni semangat, kasih sayang, kebersamaan, keadilan, kejujuran, dll. Jangan biarkan keadaan di sekitar Anda menyurutkan langkah Anda meraih sukses besar hari ini. Selamat Meraih Sukses Besar Hari ini.

Sumber: Meraih Sukses Besar Hari Ini Oleh Eko Jalu Santoso, Penulis Buku “The Art of Life Revoilution”, Founder Motivasi Nurani Indonesia: motivasiindonesia-subscribe@yahoogroups.com

This entry was posted in Uncategorized by admin. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>